METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN

Julhadi, Julhadi and Desi Susilawati,, Desi Susilawati, and Silvia Rosa,, Silvia Rosa, and Prasanti Adrian, Prasanti Adrian and Leila Mona Ganiem, Leila Mona Ganiem and Sarah Fazilla, Sarah (2022) METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN. In: PERUMUSAN JUDUL PENELITIAN. Universitas Muhammadiyah Sumbar, yayasan muhammad zaini, pp. 1-11. ISBN : 978-623-5722-80-1

[img] Text
capter metodologi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sebelum berbicara hubungan antara judul dan masalah penelitian, ada baiknya dikemukakan pengertian judul penelitian itu sendiri. Judul pada hakikatnya merupakan nama suatu karangan/tulisan. Ada juga orang mengatakan bahwa judul adalah kepala suatu karangan/tulisan. Seperti halnya kepala manusia, kepala karangan/tulisan tentu mempunyai peranan yang sangat penting dalam suatu tulisan termasuk dalam suatu proposal penelitian. Judul mengungkapkan abstraksi tertinggi dari suatu penelitian/ tulisan dan dari judul tersebut, orang dapat menangkap esensi penelitian/tulisan. Sungguhpun yang pertama kali ditetapkan dalam penelitian adalah masalah penelitian, yang pertama kali dan paling sering dibaca orang adalah judul penelitian, bukan masalah penelitiannya. Judul penelitian tetap memberikan kesan pertama terhadap isi penelitian secara keseluruhan sehingga baik buruknya suatu proposal penelitian juga sangat ditentukan oleh baik buruknya atau menarik tidaknya judul proposal tersebut

Item Type: Book Section
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > S2 Pendidikan Agama Islam
Library of Congress Subject Areas > T Technology > Fakultas Pasca Sarjana > S2 Pendidikan Agama Islam
Fakultas Pasca Sarjana > S2 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2023 08:43
Last Modified: 04 Apr 2023 08:43
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/1256

Actions (login required)

View Item View Item