Dewita, Sari and Usmadi, Usmadi (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN DISERTAI PEMBERIAN KUIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. AULADUNA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 4 (2). pp. 29-38. ISSN 2407-2451
Text
Auladuna 2017.pdf Download (452kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tuntutan proses pembelajaran pada kurikulum 2013, pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, keterampilan pemecahan masalah, keterampilan berkomunikasi, berkolaborasi, dan inovasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari penerapan model terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar (kognitif, afektif, dan psikomotor) matematika peserta didik setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token disertai pemberian kuis. Sedangkan hipotesis penelitian yang akan diuji adalah “ hasil belajar matematika peserta didik setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token disertai pemberian kuis lebih baik dari pada hasil belajar matematika peserta didik yang tidak menerapkan”. Hasil uji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji –t diperoleh Artinya H0 ditolak, H1 diterima; sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika peserta didik setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token disertai pemberian kuis lebih baik dari pada hasil belajar matematika peserta didik yang tidak menerapkan. Kata Kunci: Pembelajaran Matematika, Kooperatif tipe Time Token, Kuis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 03:19 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 03:19 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/187 |
Actions (login required)
View Item |