STUDI TENTANG PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN SOMANTIS, AUDITORY, VISUAL, DAN INTELEKTUAL

Ergusni, Ergusni and Usmadi, Usmadi STUDI TENTANG PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN SOMANTIS, AUDITORY, VISUAL, DAN INTELEKTUAL. AULADUNA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam.

[img] Text
Ergusni , Usmadi R6 UM Sumbar .pdf

Download (102kB)

Abstract

Pembelajaran Matematika membutuhkan proses bernalar yang tinggi dalam mengaitkan simbol-simbol dan mengaplikasikan konsep-konsep yang ada kedalam situasi nyata. Untuk itu, seorang pendidik diharapkan dapat menumbuhkan minat dan keaktifan peserta didik dalam belajar. Peserta didik akan dapat mengembangkan potensi yang ada pada dirinya, kalau pembelajaran yang dilaksanakan oleh seorang pendidik; dalam hal ini guru (dosen ) bukan hanya pembelajaran yang bersifat ekspositori, akan tetapi sudah dalam tahap diskusi, atau investigasi. Untuk seorang pendidik hendaknya mampu mendesain pembelajaran atau menerapkan menerapkan berbagai model, metode, strategi , dan pendekatan dalam pembelajarannya di kelas. Salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan proses belajar yang tinggi, menumbuhkan minat, dan keaktifan peserta didik dalam belajar, yakni; model pembelajaran kooperatif yang diintegrasikan dengan pendekatan Somatis, Auditory, Visual dan Intelektual. (SAVI). Kata Kunci : Pembelajaran, Model pembelajaran, Pembelajaran Kooperatif, Pendekatan SAVI.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2021 03:42
Last Modified: 26 Oct 2021 03:42
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item View Item