Upaya Meningkatkan Minat Berkunjung Wisatawan Ke Objek Wisata Taman Bermain Banto Royo dengan Promosi Berbasis Digital

Alfredho, Alfredho (2023) Upaya Meningkatkan Minat Berkunjung Wisatawan Ke Objek Wisata Taman Bermain Banto Royo dengan Promosi Berbasis Digital. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
191000293301002 ALFREDHO.pdf

Download (37MB)

Abstract

Dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan di objek wisata Taman Bermain Banto Royo maka diperlukan suatu upaya untuk mencapai tujuan tersebut dengan cara promosi dengan memanfaatkan media sosial. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan melalui media sosial TikTok. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian Kualitatif dengan jenis penelitian tindakan. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Promosi objek wisata melalui media sosial TikTok dapat menjadi strategi yang efektif karena platform ini memiliki jangkauan yang luas, khususnya di kalangan anak muda dan pengguna aktif dari berbagai negara. Dari kegiatan promosi yang di lakukan peneliti maka di dapatkan lah data kunjungan yang menyatakan terjadinya peningatkan kunjungan sebesar 915 orang/ pengunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:12
Last Modified: 23 Jan 2024 07:12
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2131

Actions (login required)

View Item View Item