ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA MICE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Pada PT. Dunia Wisata

Hade, Ranti Juma (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA MICE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Pada PT. Dunia Wisata. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
20230025 HADE RANTI JUMA.pdf

Download (55MB)

Abstract

Guna meningkatkan daya saing terhadap paket wisata MICE pada PT. Dunia Ranah Wisata ada beberapa analisis strategi pemasaran yang bisa diterapkan diperusahaan tersebut diantaranya menggunakan strategi pemasaran bauran atau yang lebih dikenal dengan Marketing Mix. Konsep marketing mix yang dipakai dikenal dengan istilah 4p (product, price, place, promotion). Metode yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan cara melakukan wawancara kepada beberapa informan. Hasil dari penelitian ini adalah perlunya PT. Dunia Ranah Wisata untuk meningkatkan promosi Paket Wisata MICE kepada para pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelanggan yang tidak mengetahui bahwa PT. Dunia Ranah Wisata memiliki Paket Wisata MICE, karena biasanya yang ditawarkan kepada mereka adalah paket wisata yang hanya mengunjungi tempat tujuan wisata saja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:50
Last Modified: 23 Jan 2024 07:50
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2137

Actions (login required)

View Item View Item