Profesionalisme Guru dan Pengujian Hipotesis (Suatu Tinjauan Tata Cara Pengujian Hipotesis)

Usmadi, Usmadi Profesionalisme Guru dan Pengujian Hipotesis (Suatu Tinjauan Tata Cara Pengujian Hipotesis). Makalah Konferensi Matematika Nasional.

[img] Text
Usmadi R9 Um Sumbar.pdf

Download (154kB)

Abstract

Guru yang profesionalisme adalah guru yang mampu menyampaikan gagasan secara logis dan sistematis dalam bentuk bahasa tulis. Banyak bahan references yang dapat digunakan guru sebagai sumber inspirasi dalam menyusun karya tulis ilmiah dan atau penelitian serta melaksanakan analisis terhadap data yang dikumpulkan. Banyak penelitian yang dilaksanakan oleh seorang guru merumuskan/ menampilkan hipotesis penelitian. Namun keadaan dilapangan masih banyak guru yang belum memahami “ bagaimana menguji hipotesis tersebut secara Statistik?. Hipotesis merupakan jawaban sementara atas masalah penelitian yang diajukan yang sifat kebenarannya tentatif. Pengujian hipotesis pada dasarnya merupakan upaya penilaian (testing) tentang kebenaran pernyataan sementara (hipotesis) tersebut. Pengujian hipotesis bertujuan apakah suatu hipotesis yang diajukan dapat diterima atau ditolak. Dengan langkah-langkah sebagai berikut: Menyatakan rumusan hipotesis ; Menetapkan Taraf signifikansi ; Mengumpulkan Data Sampel ; Menetapkan teknik Analisis yang Sesuai ; dan Menarik Kesimpulan Kata Kunci : Guru profesional, Hipotesis dan pengujian hipotesis

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2021 07:36
Last Modified: 27 Oct 2021 07:36
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/216

Actions (login required)

View Item View Item