PENGARUH PRODUK, HARGA, SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN DI COFFEE SHOP RUMAH DISKUSI ALCO PADANG

Hijriani, Nikma (2024) PENGARUH PRODUK, HARGA, SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN DI COFFEE SHOP RUMAH DISKUSI ALCO PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
skripsi full nikma.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, saluran distribusi dan promosi secara parsial dan simultan terhadap penjualan di Coffee Shop Rumah Diskusi Alco Padang. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh dari laporan-laporan perusahaan yaitu memuat data produk, harga, saluran distribusi dan promosi Coffee shop Rumah Diskusi Alco Padang pada tahun 2023. Analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis yaitu secara pasial (t), Uji simultan (F) dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil regresi linear yang diperoleh telah memenuhi uji asumsi klasik sehingga diperoleh Ŷ = 30549.427 + 1501.361 X1 + 1328.827 X2 + 43.958 X3 + 117.690 X4. Hasil uji t menunjukkan produk yang berpengaruh terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai thitung = 2,419 > ttabel= 2,364 maka hipotesis (H1) diterima, harga yang berpengaruh terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai thitung = 6.482 > ttabel= 2,364 maka hipotesis (H2) diterima, saluran distribusi yang tidak berpengaruh terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai thitung = -229 < ttabel = 2,364 maka hipotesis (H3) ditolak , promosi yang berpengaruh terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai thitung = 2.899 > ttabel =2,364. maka hipotesis (H4) diterima. Hasil uji simultan (F) menunjukkan bahwa produk, harga, saluran distribusi dan promosi berpengaruh terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai Fhitung 14,463 > Ftabel 4,12 (H5) diterima. Sedangkan untuk R Square sebesar 0,892 atau 89,2%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independent (produk, harga, saluran distribusi dan promosi terhadap variabel dependen (penjualan) sebesar 89,2%, sedangkan sisanya 10,8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di masukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Produk (X1), Harga (X2), Saluran Distribusi (X3), Promosi (X4), Penjualan (Y)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Produk (X1), Harga (X2), Saluran Distribusi (X3), Promosi (X4), Penjualan (Y)
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:03
Last Modified: 14 Mar 2024 03:03
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2516

Actions (login required)

View Item View Item