PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI THE LEARNING CELL DAN MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH

Usmadi, Usmadi PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI THE LEARNING CELL DAN MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
Usmadi RM 7 UM Sumbar.pdf

Download (100kB)

Abstract

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab”. (UU Sistem Pendidikan Nasional No: 20 Tahun 2003 ) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, PPRI No. 19 Tahun 2005 Pasal 19, menyatakan bahwa; Proses pembelajaran diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, kreatif, berpeluang untuk berprakarsa, dan mandiri sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologisnya”.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:15
Last Modified: 01 Nov 2021 02:15
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/252

Actions (login required)

View Item View Item