Febbiola, Putri (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Jorong Dangung-Dangung. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
SKRIPSI FEBBIOLA PUTRI.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kontribusi faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis yang mempengaruhi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy di Jorong Dangung-Dangung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi adalah masyarakat di Jorong Dangung-dangung yang menggunakan motor Honda Scoopy yaitu sebanyak 111 orang. Untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Total Sampling. Teknik analisis menggunakan statistik deskriptif.Hasil analisis data diketahui bahwa faktor yang sangat berkontribusi dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy adalah faktor budaya.Hal ini dapat dilihat dengan persentase sebesar 27,91% . faktor sosial dengan presentase 22,44%,faktor pribadi dengan presentase 24,14%, faktor psikologis dengan presentase 25,50%.Sehingga dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa faktor budaya paling berkontribusi dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy. Kata kunci : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis |
Subjects: | D History General and Old World > Manajemen H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 04:17 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 04:17 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2611 |
Actions (login required)
View Item |