PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN MAXIM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT KAMPUS SATU

Rezky Lailatul, Qadri (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN MAXIM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT KAMPUS SATU. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
SKRIPSI REZKY LAILATUL QADRI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitiaan ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasaan pelanggan maxim pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.jenis penelitian kuantitatif asosiatif, Sampel penelitian berjumlah 162 responden dengan menggunakan metode pengumpulan data secara teknik porbability sampling.penelitiaan ini menggunakan analisis regresi berganda dan pengujiaan hipotesis uji T dan uji F. Hasil penelitian mengenai pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan maxim , diperoleh hasil variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai t hitung 0,4106 > t tabel 0,1654, jadi dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Hasil penelitian mengenai pengaruh antara harga terhadap kepuasan pelanggan, diperoleh hasil variabel harga memiliki nilai t hitung 0,7640 > t tabel 0,1654 sehingga dapat disimpulkan variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil Dari Pembahasaan Kualitas Pelayanan (X1) , Harga (X2) Berpengaruh Terhadap Kepuasaan Pelanggan. Hal ini dapat dilihat bahwa nilai F hitung sebesar 56,097 sedangkan F tabel sebesar 3,05, Maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Y (Kepuasan Pelanggan). Determinasi diproleh nilai R sebesar 0,643 dan nilai r square didapatkan yaitu sebesar 0,414 yang artinya pengaruh variabel indenpenden (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 41,4% dan selebihnya sebesar 58,6% dipengaruhi oleh vriabel lain yang tidak diteliti dalam penelitiaan ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasaan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasaan Pelanggan
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:46
Last Modified: 22 Apr 2024 04:46
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2613

Actions (login required)

View Item View Item