PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE LEARNING STARTS WITH QUESTION ( LSQ ) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Usmadi, Usmadi PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE LEARNING STARTS WITH QUESTION ( LSQ ) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
UsmadiR15 UM Sumbar,PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE LEARNING STARTS WITH QUESTION _ LSQ _.pdf

Download (66kB)

Abstract

Sikap siswa yang kurang aktif, dalam pembelajaran matematika akan berdampak buruk pada penguasaan konsep dan ketuntasan belajar siswa. Kondisi yang seperti ini tentunya sangat tidak diharapkan dalam proses belajar mengajar. Dalam keseluruhan pendidikan di sekolah kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok, ini berarti berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan banyak bergantung kepada bagaimana proses belajar yang dialami siswa sebagai peserta didik. Salah satu upaya peningkatan kualitas proses belajar mengajar di kelas adalah dengan mengembangkan perangkat pembelajaran. Dari sini perlunya perangkat model pembelajaran yang dapat meningkatkan partisipasif antar siswa. Salah satu pembelajaran yang ditawarkan adalah penggunaan model active learning tipe LSQ (Learning Starts With Question). Pembelajaran dengan menuntut keaktifan siswa diawali dengan belajar sendiri, dimana guru sebagai motivator dan fasilitator akan mengajar yang dimulai dari pertanyaan-pertanyaan siswa. Kata kunci : Model Active Learning dan tipe LSQ (Learning Starts With Question).

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:13
Last Modified: 02 Nov 2021 03:13
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/272

Actions (login required)

View Item View Item