PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT (Studi Kasus: Kantor Wali Nagari Talan Bungo Tapan)

Amanda Monica, Hilda (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT (Studi Kasus: Kantor Wali Nagari Talan Bungo Tapan). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
Gabung CamScanner 29-08-2024 14.58.pdf

Download (9MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Disiplin Kerja Terhadap kepuasan Masyarakat Dikantor Wali Nagari Talang Bungo Tapan. Sampel penelitian berjumlah 50 responden dengan metode pengumpulan data accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dan pengujian hipotesis Uji t dan Uji F. Hasil dari pembahasan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasaan masyarakat karena kualitas pelayanan mempunyai nilai thitung 3,248 dengan ttabel 2,012 Jadi thitung>ttabel. Disiplin kerja tidak berpengaruh terhadap kepuasaan masyarakat karena Disiplin Kerja mempunyai nilai thitung 0,045 dengan ttabel 2,012 Jadi thitung <ttabel. Dari pembahasan kedua Kualitas Pelayanan (X1) dan Disiplin Kerja (X2) berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat (Y), Hal ini bahwa nilai fhitung yang diperoleh sebesar 5,325 dengan nilai ftabel 3,20 sehingga menunjukkan 5,325 > 3,20. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama variabel independen terhadap variabel dependen. Untuk R squarenya sebesar 18,5% sedangkan sisanya 81,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja, Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja, Kepuasan Masyarakat.
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 30 Aug 2024 02:08
Last Modified: 30 Aug 2024 02:08
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item View Item