Yola, Yola (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN DENGAN MACROMEDIA FLASH DI KELAS II SDN 03 KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
SKRIPSI YOLA .pdf Download (9MB) |
Abstract
Kondisi dalam pembelajaran keterampilan menulis yaitu rendahnya kemampuan minat siswa dalam belajar menulis, dan kurangnya dukungan dari pihak keluarga dalam belajar menulis.Tujuan penelitian ini mendeskripsikan perencanaan, pengamatan dan hasil dalam peningkatan hasil belajar keterampilan menulis pemula dengan mengunakan media Macromedia Flash dikelas II SDN 03 Kinali Kabupaten Pasaman Barat dalam menulis permulaan. Jenis penelitian ini adalah tindakan kelas. Subjek penelitian adalah perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, reflekasi Subjek penelitian ini adalah siswa kelas II B SDN 03 Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Yang mana siswanya Berjumlah 28 siswa, perempuan berjumlah 12 dan laki-laki berjumlah 16 orang. Pada tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini dilakukan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Hasil dalam penelitian ini didapat dilihat dari hasil penilain modul siklus I adalah 79,5% (B), dan sedangkan disiklus II meningkat menjadi 87,5%(SB). Hasil pengamatan aktivitas guru siklus I adalah 85% (SB), dan di siklus II meningkat menjadi 95(SB). Hasil pengamatan aktivitas murid siklus I adalah 87,5% (SB), sedangkan di siklus II meningkat menjadi 93,5(SB).
Actions (login required)
View Item |