Fitrawati, Fitrawati (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMA 5 KETERAMPILAN MEMBACA NYARING DENGAN MODEL INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT) KELAS II TAHFIDZ SHOHIBUL QUR'AN KOTA PADANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
Skripsi Fitrawati.pdf Download (6MB) |
Abstract
Model Information Communication Technolgy (ICT) sebagai alat yang menghubung antar para guru dan peserta didik. Latar belakang yang mendasari dilakukannya penelitian ini adalah untuk membantu peserta didik dalam proses pembelajaran bahasa Indonesia dalam membaca nyaring. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan dan peningkatan hasil belajar bahasa Indonesia kelas II MI Tahfidz Shohibul Qur’an Kota Padang. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas II MI Tahfidz Shohibul Qur’an Kota Padang. Berjumlah 18 orang pada tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus, setiap pertemuan meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil dalam penelitian membaca nyaring mengalami peningkatan dari siklus ke siklus. Dilihat dari hasil penilain RPP siklus I pertemuan I dengan nilai 77%, pertemuan II dengan nilai 82%, siklus II pertemuan I dengan nilai 85%, pertemuan II dengan nilai 90%. Hasil pengamatan aktivitas guru siklus I pertemuan I dengan nilai 69%, pertemuan II dengan nilai 72%, siklus II pertemuan I dengan nilai 88%, pertemuan II dengan nilai 94%. Hasil penilaian aktivitas siswa siklus I pertemuan I dengan nilai 66 %, pertemuan II dengan nilai 77%, siklus II pertemuan I dengan nilai 86%, pertemuan II dengan nilai 91%.
Actions (login required)
View Item |