PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Usaha Sate ’’YOLA’’ Kawai, Lintau Buo Utara)

Femil, Putra (2019) PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Usaha Sate ’’YOLA’’ Kawai, Lintau Buo Utara). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
SKRIPSI femil putra.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1.) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus Usaha sate “Yola” Kawai, Lintau Buo Utara),(2.) untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus Usaha sate “Yola” Kawai, Lintau Buo Utara), (3.) untuk mengetahui pengaruh harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus Usaha sate “Yola” Kawai, Lintau Buo Utara). Sampel penelitian ini berjumlah 30 responden dengan menggunakan metode non-purposive sampling. Penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji T dan uji F. Hasil pembahasannya harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen thitung 1,233 < ttabel 1,697, pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen thitung 5,542 > ttabel 1,697. harga (X1), pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, nilai Fhitung 16,401 > Ftabel 4,20. Nilai korelasi (R) 0,741 menunjukkan hubungan-hubungan variabel harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen nyata dan kuat. Sedangkan (R2) sebesar 0,549 atau 54,9 % yang menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan sisanya sebesar 45,1 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2024 07:10
Last Modified: 21 Oct 2024 07:10
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3189

Actions (login required)

View Item View Item