Cici, Maulana Irwandi (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI PAKET WISATA KAWASAN MANDEH DI PT DUTA WISATA JAYA BERBASISMEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.
Text
18026 Cici Maulana Irwandi.pdf Download (13MB) |
Abstract
FAKULTAS PARIWISATA PROGRAM STUDI USAHA PERJALANAN WISATA Proyek Akhir, Agustus 2024 Cici Maulana Irwandi Pengembangan Media Promosi Paket Wisata Kawasan Mandeh di PT Duta Wisata Jaya Berbasis Media Sosial Instagram ABSTRAK Cici Maulana Irwandi (2024). Promosi paket wisata merupakan kunci dari pengenalan wisatawan akan sebuah layanan atau jasa sebuah Perusahaan bidang pariwisata pada era digital ini. Promosi dapat dilakukan dalam berbagai media salah satunya media sosial Instagram. Dengan terusnya berkembangnya teknologi dan daya Tarik wisatawan perlunya suatu promosi terjadinya pengembangan. Dengan kurang aktifnya dan menariknya konten dapat mempengaruhi sebuah interaksi akan terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan promosi paket wisata Kawasan Mandeh di PT Duta Wisata Jaya berbasis media sosial Instagram. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif tindakan dengan 8 orang informan. Data yang dikumpulkan yang digunakan oleh peneliti yaitu dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan proses pembuatan konten promosi. Berdasarkan hasil dari tindakan dan wawancara penelitian yang telah dilakukan, peneliti membuat pembahasan tentang 4 Elemen media sosial Marketing yang sudah dilakukan pada lokasi penelitian yaitu PT Duta Wisata Jaya sebagai berikut: Content Creation, Content Sharing, Connecting, & Community Building Web Sosial. 4 elemen ini juga sesuai tujuan peneliti yaitu untuk meningkatkan interaksi calon wisatawan, daya Tarik dan informasi yang diterima oleh calon wisatawan mengenai paket wisata Kawasan Mandeh yang ada di PT Duta Wisata Jaya melalui akun media sosial Instagram. Maka dapat simpulkan bahwan pada era digital saat ini dengan terus berkembangnya digital marketing yang bisa dimanfaatkan untuk menjual produk atau mempromosikan produk agar bisa mendapatkan pasar yang terus meningkat, pentingnya dilakukan terus menerus pengembangan promosi diberbagai media digital seperti media sosial Instagram guna mempertahankan produk agar bisa terus dilihat dan juga dibeli oleh calon pengguna jasa. Sehingga dengan adanya pengembangan promosi dapat membantu PT Duta Wisata Jaya untuk bisa meningkatkan daya Tarik calon pengguna jasa terhadap paket wisata Kawasan Mandeh dan juga tindakan pengembangan promosi paket wisata Kawasan Mandeh berbasis media sosial Instagram ini juga bermanfaat bagi PT Duta Wisata Jaya dalam terus bertahan serta meningkatkan pengguna jasa di era persaingan yang terus berkembang pada saat sekarang ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 03:28 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 03:28 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3242 |
Actions (login required)
View Item |