Helmi Afrilia, Nengsih (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen KFC Cabang Veteran Padang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
HELMI AFRILIA. N.pdf Download (2MB) |
Abstract
Usaha restoran dewasa ini menunjukkan perkembangan yang relatif pesat, terbukti semakin banyak restoran asing yang siap saji merambah di berbagai tempat. Sehingga persaingan ini mengharuskan para pelaku bisnis memperhatikan keinginan konsumen yang cepat berubah. Dalam perspektifnya konsumen cenderung memperhatikan nilai-nilai kepuasan yang dirasakannya. Sebagai kosekuensinya setiap usaha penyedia layananjasa perlu memperhatikan kualitas pelayanan dan produk yang diberikan sehingga mampu memenuhi tuntutan konsumen. Adanya fenomena inilah yang mendorong untuk dilakukannya penelitian dengan judul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen” (Studi Kasus Konsumen KFC Cabang Veteran Padang). Penelitian ini dilakukan untuk : (1) Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen KFC Cabang Veteran Padang. (2) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen KFC Cabang Veteran Padang. Dan (3) Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen KFC Cabang Veteran Padang. Penelitian ini di laksanakan pada bulan januari sampai maret 2017 di KFC Cabang Veteran Padang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif persentase dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen KFC Cabang Veteran Padang. (2) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen KFC Cabang Veteran Padang. (3) Secara bersama-sama Kualitas pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen KFC Cabang Veteran Padang. Hal ini terbukti dari taraf signifikan yang di hasilkan masing-masing variabel lebih kecil dari taraf signifikan α0,05 sehingga seluruh hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Adapun pengaruh yang diberikan oleh variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk dalam menjelaskan kepuasan konsumen adalah sebesar 44,6%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk |
Subjects: | D History General and Old World > Manajemen H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 04:20 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 04:20 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3285 |
Actions (login required)
View Item |