Monica Serly, Andriani (2024) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DENGAN READ, ANSWER, DISCUSSION, EXPLAIN, DAN CREATE (RADEC) PADA KELAS V SDN 04 SUNGAI ARO KABUPATEN SOLOK SELATAN. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
SKRIPSI MONICA SERLY ANDRIANI.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian berawal dikelas V SDN 04 Sungai Aro Kabupaten Solok Selatan. Guru kurang tepat menggunakan model pembelajaran dan kurang melibatkan murid dalam menemukan konsep.Tujuan penelitian mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan dan penigkatan hasil belajar siswa pada keterampilan membaca dengan model Read, Answer, Discussion,Explain, dan Create (RADEC) pada siswa murid V SDN 04 Sungai Aro Kabupaten Solok Selatan. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif.Subjek penelitian adalah murid kelas V SDN 04 Sungai Aro Kabupaten Solok Selatan, penelitian ini dilaksanakan 2 siklus, setiap siklus terdiri 2 kali pertemuan meliputi perencanaan, pelakasanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini mengalami peningkatan dari siklus ke siklus dilihat dari penilaian modul ajar siklus I rata-rata 68,7%(C),dan meningkat ke Siklus II rata-rata 96,2%(A). Hasil pengamatan aktivitas guru siklus I rata-rata 83,5%(B), dan meningkat ke Siklus II 93,5%(A). Hasil pengamatan aktivitas murid siklus I rata-rata 77,2%(B),dan meningkat ke Siklus II rata-rata 94,3%(A).
Actions (login required)
View Item |