HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR PKn DI KELAS V SD NEGERI 07 SASOK BAKIR KECAMATAN AIR PURA KABUPATEN PESISIR SELATAN

Mella Novita, Sari (2017) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR PKn DI KELAS V SD NEGERI 07 SASOK BAKIR KECAMATAN AIR PURA KABUPATEN PESISIR SELATAN. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
BAB I-5.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari kenyataan di sekolah bahwa pembelajaran seru didominasikan oleh guru sebagai sumber informasi Penggunaan media pembelajaran yang diterapkan oleh miru vartu memiliki sumber informasi. Penggunaan media pembelajaran yang diterapkan oleh guru yaitu memiliki kelebihan dan kelemahan Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif Rumusan dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimanakah gambaran penggunaan, media pembelajaran, kelas V di SD Negeri 97 Sasok Bakir Kecemaran Air Pura Kabupatea. Pesisir Selatan (2) Bagaimanakah gambaran hasil belajar peserta didik kelas V di SD Negeri 07 Sasok Bakir Kecamatan Air Para Kabupaten Pesisir Selatan (3) Apakah terdapat hubungan antara penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik kelas V di SD) Negeri 27 Sasok Bakir Kecamatan Air Pura Kabupaten Pesisir Selain Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan penggunaan media pembelajaran dengan hasil belajar PKn di Kelas V SD Negeri 07 Sasok Bakir Kecamatan A Pura Kabupaten Pesisir Selatan danPenelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif menggambarka fenomena fenomena yang ada di lapangan Popadash penelitian adalah peserta didik kelas V SD Negeri 07 Sasol Bakir Kecamatan Airpura Kabupaten Posisi Selatan pada tahun ajaran 2016-2017. Teknik pengambilan sampel dengan, metode sensus yaitu dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Setelah data diperoleh peneliti menganalisis data dengan sumus persentase dan rumans korelasica Setelah penelitian dlakekan ditlapatkan hasil bahwa hubungan pengganann sedia pembelajaran dengan hasil belajar PKn di kelas V SD Noger97 Sasok Bakin Kecariatan Air Para Kabupaten Pesisir 3clatan tergolong klasifikasi serug-dalain 16cnggunakan media pembelajaran dan hasil belajar tergolong Klasifikasi baik. Jadi dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dapat dicapai dengan baik jika seorang guru selain menggunakan media saar pembelajaran berangsang melalui cara belajar yan baik pula

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Hasil Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
A General Works > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Library of Congress Subject Areas > A General Works > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas Kesehatan > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 03 Dec 2024 03:27
Last Modified: 03 Dec 2024 03:27
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3413

Actions (login required)

View Item View Item