Ndari, Gustira (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KUALITAS PRODUK, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI MOISTURIZER GLAD2GLOW DI SHOPEE PADA MAHASISWA KAMPUS 1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
![]() |
Text
SKRIPSI NDARI GUSTIRA FILE CD four.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produk dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Moisturizer Glad2Glow Di Shopee Pada Mahasiswa Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jenis penelitian ini menggunakan asosiatif kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 154 responden dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda, uji asumsi klasik dan hipotesis uji t, uji F dan koefisien deteminasi (R2). Hasil penelitian dalam hipotesis pertama menyatakan Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Minat Beli, dikarena nilai -1,325 < 1,655 dengan nilai sig 0,187 > 0,05. Hipotesis kedua menyatakan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli, dikarenakan nilai 3,078 > 1,655 dengan nilai sig 0,002 < 0,05. Hipotesis ketiga menyatakan bahwa terdapat pengaruh Pengalaman Pembelian terhadap Minat Beli, dikarenakan nilai 5,141 > 1,655 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Hipotesis keempat menyatakan bahwa terdapat pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produk dan Pengalaman Pembelian terhadap Minat Beli. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh sebesar 24,967 dan sebesar 2,66 sehingga 24,967 > 2,66. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama variabel independen dan variabel dependen. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 51,1% dan untuk sisanya 48,9% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Kualitas Produk, Pengalaman Pembelian, Minat Beli. |
Subjects: | D History General and Old World > Manajemen H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 02:42 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 02:42 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |