PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UM SUMATERA BARAT

Edo, Saputra (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UM SUMATERA BARAT. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
SKRIPSI EDO SM 191000261201020 - COVER - BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI EDO SM 191000261201020 - BAB II - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian online pada marketplace shopee pada mahasiswa fakultas ekonomi UM Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan total sampling yang berjumlah 97 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Online. Hal ini dibuktikan variabel Online Customer Review thitung>ttabel yaitu 1,793>1.661. Dengan ini signya 0,000< 0,05. Online customer rating berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Online. Dengan thitung 1,746 > ttabel 1.661. Dengan ini signya 0,000<0,05 . Online Customer Review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian online secara bersama-sama dengan nilai fhitung sebesar 12,055> ftabel 3,09 dan nilai kofesien determinasi sebesar 64,4% ini berarti pengaruh variabel independen terhdap variabel dependen sebesar 64,4% dan sisanya sebesar 35,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Y), ONLINE CUSTUMER REVIEW (X1) dan ONLINE CUSTUMER RATING (X2)
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2025 04:07
Last Modified: 30 Jun 2025 04:07
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3641

Actions (login required)

View Item View Item