PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. BINTANG KUANSING TRAVEL

NURHIDA, SRI WAHYUNI (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. BINTANG KUANSING TRAVEL. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Other
NURHIDA SRI WAHYUNI.PDF

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada CV. Bintang Kuansing Travel”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada CV. Bintang Kuansing Travel sebanyak 100 pelanggan dengan menggunakan teknik rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa thitung pada variabel kepercayaan sebesar 2,070 dan kepuasan sebesar 5,951 > ttabel sebesar 1,991 dengan probabilitas t yakni sig < α 0,05 terhadap variabel loyalitas. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 62,096 > 3,115 dengan sig 0,000< α 0,05, menunjukan kepercayaan dan kepuasan secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,617 atau 61,7%. loyalitas dapat dijelaskan oleh kepercayaan dan kepuasan. Sisanya sebesar 38,3% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci: Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2022 07:46
Last Modified: 10 Oct 2022 07:46
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item