PENGARUH PERIKLANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP PENJUALAN SMARTPHONE VIVO DI GUNUNG MAS CELLULAR PADANG

TOHA, AKIMUL HADID (2022) PENGARUH PERIKLANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP PENJUALAN SMARTPHONE VIVO DI GUNUNG MAS CELLULAR PADANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
TOHA AKIMUL HADID.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan dan harga produk secara parsial dan simultan terhadap penjualan smartphone vivo di Gunung Mas Cellular Padang.Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah data skunder yaitu data yang diperoleh dari laporan-laporan perusahaan yaitu memuat data biaya periklanan dan harga produk di Gunung Mas Cellular Padang pada tahun 2021. Analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis yaitu secara parsial (t), uji simultan (F) dan koefisien determinasi (R2 ).Hasil regresi yang diperoleh telah memenuhi uji asumsi klasik sehingga diperoleh Y = 341808905,001+ 70,772X1 + 168.120X2. . Hasil Uji t menunjukkan periklanan yang berpengaruh signifikan terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai thitung = 3,602 > ttabel= 2,262 maka hipotesis (H1) diterima .Harga produk berpengaruh signifikan terhadap penjualan dibuktikan dengan dengan nilai thitung = 2,352 > ttabel= 2,262 maka hipotesis (H2) diterima. Hasil uji simultan (F) menunjukkan bahwa periklanan dan harga produk berpengaruh signifikan terhadap penjualan dibuktikan dengan nilai Fhitung 4,619 > Ftabel 4,26 maka hipotesis (H3) diterima. Sedangkan untuk R Square sebesar 0,591 atau 59,1%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (periklanan dan harga produk) terhadap variabel dependen (Penjualan) sebesar 59,1%, sedangkan sisanya 40,9% dipengaruhui atau dijelaskan oleh variabel lainyang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Periklanan,Harga produk , Penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:45
Last Modified: 11 Oct 2022 02:45
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item