Gambaran Kinerja dan Kepuasan Pelayanan Pasien Di Rumah Sakit Madina Bukittinggi

Nurul, Fadila (2022) Gambaran Kinerja dan Kepuasan Pelayanan Pasien Di Rumah Sakit Madina Bukittinggi. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
(191000213461009) NURUL FADILA (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Kinerja diartikan sebagai hasil dari usaha seseorang yang dicapai dengan adanya kemampuan dan perbuatan dalam situasi tertentu. Jadi prestasi kerja merupakan hasil keterkaitan antara usaha, kemampuan dan persepsi tugas. Pelayanan adalah semua upaya yang dilakukan perawat sebagai profesi atau profesional untuk memenuhi keinginan pasien dengan jasa yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Gambaran Kinerja dan Kepuasan Pelayanan Pasien di Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Madina Bukittinggi dengan menggunakan metode penelitian deskriptif analitik dengan desain penelitian cross sectional untuk menentukan gambaran kinerja dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini dilakukan pada Ruang Rawat Inap Interne Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022. Bersadarkan hasil penelitian ditemukan bahwa lebih dari setengah responden yang menyatakan bahwa kinerja Ruang Rawat Inap Interne Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022 adalah baik sebanyak 18 orang (51,4%), sedangkan yang menyatakan kurang baik sebanyak 17 orang (48,6%). Hasil penelitian kepuasan pelayanan pasien di Ruang Rawat Inap Interne Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022 sebagian besar adalah puas sebanyak 19 orang (54.3%). Sedangkan yang menyatakan kurang puas sebanyak 16 orang (45,7%) di Ruang Rawat Inap Interne Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022. Kesimpulan dari penelitian ini adalah masih dominan tentang puasnya pasien terhadap kinerja di Ruang Rawat Inap Interne Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022. Namun kurang dari setengah responden tidak puas disebabkan oleh faktor seperti masih adanya kelalaian perawat dalam memberikan tindakan pada pasien. Kata Kunci : Pelayanan, Kinerja, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Rumah Sakit
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Administrasi Rumah Sakit
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2022 04:33
Last Modified: 26 Nov 2022 04:33
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item View Item