Gambaran Penilaian Kinerja Karyawan Di RSUD Mohammad Natsir Solok

Miftahul, Hidayah (2022) Gambaran Penilaian Kinerja Karyawan Di RSUD Mohammad Natsir Solok. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
MIFTAHUL HIDAYAH 191000213461029.pdf

Download (9MB)

Abstract

Kinerja karyawan kurang efektif karena terdapatnya karyawan yang datang tidak tepat waktu, adanya karyawan yang tidak berada di tempat saat jam kerja, dan adanya komunikasi yang kurang baik antara pegawai di dalam hubungan kerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran kualitas, kuantitas, ketepatan waktu dan efektivitas kerja karyawan RSUD Mohammad Natsir Solok. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan dan sampel yang didapatkan menggunakan rumus Slovin yaitu 80 orang responden dengan teknik pengumpulan sampel yakni sampling kuota serta teknik analisa data yang digunakan adalah analisis data univariat. Hasil penelitian mengenai gambaran kualitas kerja karyawan, diperoleh bahwa sebanyak 43 orang (54%) bernilai tinggi, dan sebanyak 37 orang memiliki nilai yang rendah. Gambaran kuantitas kerja karyawan diperoleh sebanyak 49 orang (61%) dengan nilai yang tinggi dan sebanyak 31 orang (39%) dengan nilai yang rendah. Gambaran ketepatan waktu diperoleh sebanyak 47 orang (59%) dengan nilai yang tinggi dan sebanyak 33 orang (41%) dengan nilai yang rendah. Gambaran efektivitas kerja karyawan diperoleh sebanyak 47 orang (59%) dengan nilai yang tinggi dan sebanyak 33 orang dengan nilai yang rendah. Kesimpulan yang didapatkan bahwa gambaran kualitas, kuantitas, ketepatan waktu dan efektivitas kerja karyawan RSUD Mohammad Natsir Solok adalah tinggi dengan persentase lebih dari 50%, walaupun ada beberapa yang masih rendah. Untuk itu saran yang dapat disampaikan adalah agar dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi kinerja pegawai RSUD Mohammad Natsir Solok baik itu dalam indikator kualitas, kuantitas, ketepatan waktu maupun efektivitas kerja karyawan. Kata Kunci: Penilaian Kinerja, Kualitas Kerja, Kuantitas Kerja, Ketepatan Waktu, Efektivitas Kerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Rumah Sakit
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Administrasi Rumah Sakit
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2022 04:01
Last Modified: 28 Nov 2022 04:51
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item View Item