Gambaran Yang Berhubungan Dengan Kualitas Layanan Dokter Rawat Jalan di Ruang Poli Paru Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022

Nadya, Fista Rahma (2022) Gambaran Yang Berhubungan Dengan Kualitas Layanan Dokter Rawat Jalan di Ruang Poli Paru Rumah Sakit Madina Bukittinggi Tahun 2022. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
NADYA FISTA RAHMA (191000213461035).pdf

Download (4MB)

Abstract

Beberapa pasien mengelukan dokter lambat masuk hal tersebut menyebabkan pasien menunggu terlalu lama, maka dari itu sangat kuat pengaruhnya terhadap pelayanan yang di dapat pasien , karna itu poli paru cukup kuat kontribusinya terhadap Rumah Sakit Madina Bukittinggi. Tujuan Mengetahui gambaran faktor bagaimana kualitas layanan dokter di rawat jalan di ruang poli paru Rumah Sakit Madina Bukittinggi. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, pengumpulan data dengan kusieoner dan instrument pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian kusioner yang berisi pertanyaan tentang baik tidakya kualitas layanan. Jumlah sampel sebanyak 61 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis univariat, dan data diolah menggunakan program komputer SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukan 61 orang responden menyatakan bukti fisik (tangibles) 21 (34.4%) responden dengan kategori kurang baik dan 40 (65.6%) responden kategori baik, empati (emphaty) 21 (34.4%) responden dengan kategori kurang baik dan 40 (65.6%) responden dengan kategori baik, kehandalan (realiability) 20 (32.8%) responden dengan kategori kurang baik dan 41 (67.2%) responden dengan kategori baik, ketanggapan (responsivess) 18 (29.5%) responden dengan kategori kurang baik dan 43 (70.5) responden dengan kategori baik, jaminan (assurance) 19 (31.1%) responden dengan kategori kurang baik dan 42 (68.9%) responden dengan kategori baik. Dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dokter di rawat jalan ruang poli paru Rumah Sakit Madina Bukittinggi lebih banyak dikategorikan baik,akan tetapi diharapkan pada pihak rumah sakit untuk meningkatkan kualitas layanan terutama pada kehandalan ((realiability) Karena pasien ingin pelayanan yang akurat dan memuaskan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Rumah Sakit
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Administrasi Rumah Sakit
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2022 04:07
Last Modified: 29 Nov 2022 04:07
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item