Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Bermain Banto Royo pada Masa New Normal

Ferdy, Adrian Pratama (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Bermain Banto Royo pada Masa New Normal. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
16003 Ferdi Adrian Pratama.pdf

Download (4MB)

Abstract

Ferdy Adrian Pratama (2021). Objek.wisata.merupakan.salah.satu.usaha jasa.yang..diberikan..oleh industri..pariwisata..kepada..wisatawan, dengan.harapan wisatawan dapat menikmati objek wisata yang disediakan. Dengan merebaknya pandemi virus Covid-19 yang memaksa Indonesia menerapkan pembatasan sosial untuk menekan angka penularan, perekonomian industri pariwisata harus bisa kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik di masa new normal. Agar dapat memenuhi kepuasan pelanggan, pengelola objek wisata harus memberikan layanan berkualitas dan menjalankan protokol kesehatan. Kualitas.pelayanan.terdiri.dari..daya.tanggap,.jaminan,.bukti.langsung,.empati dan kehandalan...Penelitian...ini...bertujuan...untuk....mengetahui...Pengaruh...Kualitas Pelayanan...Terhadap...Kepuasan...Pengunjung...di..Banto..Royo..pada..masa new normal. Penelitian...ini...merupakan...jenis...penelitian..asosiatif..kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan..populasi.penelitian.adalah..pengunjung Banto Royo, dengan...sampel...sebanyak..100...responden..dan..teknik..pengambilannya adalah accidental.sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian serta pembahasan, diperoleh...persamaan regresi..Y..=..2,607 +..0.252X1 +..0.294X2 +..0,306X3 +.0,473X4 + 0,269X5 + e. Maka dapat..disimpulkan..bahwa.ada.pengaruh.kualitas.pelayanan.secara.simultan dan..parsial..terhadap..kepuasan pengunjung Taman Bermain Banto Royo pada masa new normal. Artinya, semakin.tinggi.kualitas.pelayanan.yang.diberikan.oleh Taman Bermain Banto Royo maka..akan..semakin..tinggi..pula..tingkat..kepuasan pengunjung. Kemudian diketahui nilai Adjusted R sebesar 0.759, dimana variabel daya...tanggap,...jaminan,...bukti...fisik,...empati...dan....kehandalan memberikan sumbangan pengaruh...terhadap...variabel..kepuasan..pengunjung..sebesar..75.9%, sisanya..24.1%..dipengaruhi..oleh..variabel..lain diluar penelitian ini. Berdasarkan kesimpulan penelitian, disarankan Taman Bermain Banto Royo lebih meningkatkan dan menyesuaikan kualitas pelayanannya sesuai dengan prokes Covid-19. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Obyek Wisata, Taman Bermain Banto Royo

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Usaha Perjalanan Wisata
Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas Pariwisata > Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:39
Last Modified: 16 Jan 2023 04:55
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item