Gambaran Mutu Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Rawat Inap Di RSUD M. Natsir Solok Tahun 2021

Elvira, Julita (2021) Gambaran Mutu Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Rawat Inap Di RSUD M. Natsir Solok Tahun 2021. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
18022 ELVIRA JULITA.pdf

Download (24MB)

Abstract

Berdasarkan Observasi penulis yang dilakukan di RS. M. Natsir Solok tahun 2020 terlihat bahwa dimensi mutu pelayanan kesehatan sudah berjalan dengan baik walaupun masih ada sebagian belum terlaksana dengan baik seperti dimensi mutu empaty. Tujuam penelitian untuk mengetahui gambaran mutu pelayanan kesehatan pada pasien rawat inap di RSUD M. Natsir Solok. penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, pengumpulan data dengan koesioner dan instrumen pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah koesioner yang berisi pertanyaan tentag mutu pelayanan kesehatan. Jumlah sampel sebanyak 30 responden. hasil penelitian dimensi mutu pelayanan dari 30 responden mengatakan mutu reliability responden menyatakan baik lebih dari deparuh (77%) dan kurang baik kurang dari separuh (23%), mutu Responsiveness responden menyatakan baik lebih dari separuh (70%) dan kurang baik kurang dari separuh (30%), mutu Assurance responden menyatakan baik lebih dari separuh (77%) dan kurang baik kurang dari separuh (23%), mutu Empaty responden menyatakan baik lebih dari separuh (67%) dan kurang baik kurang dari separuh (33%), mutu Tangible responden menyatakan baik lebih dari separuh (70%) dan kurang baik kurang dari separuh (30%). disimpulkan bahwa mutu pelayanan kesehatan pada pasien rawat inap Bedah dan Neorologi RSUD M. Natsir Solok dari 30 responden lebih dari separuh responden merasa baik (72%) dan responden yang merasa kurang baik kurang dari separuh (28%) terhadap pelayanan pasien rawat inap bedah dan neorologi di RS M. Natsir Solok. maka dari itu diharapakn pihak rumah sakit untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi mutu pelayanan, baik dari segi reliability, responsiveness, assurance, empaty, dan tangible agar tercipta kepuasan pasien yang optimal. kata kunci: Mutu, Pelayanan kesehatan, Rawat Inap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Rumah Sakit
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Administrasi Rumah Sakit
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2023 04:16
Last Modified: 26 Jan 2023 04:16
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/989

Actions (login required)

View Item View Item