Beniario, Beniario (2013) CODE-SWITCHING USED BY ENGLISH TEACHER IN ENGLISH TEACHING (IN CASE STUDY AT GRADE VII.I OF SMP LANUD PADANG). Jurnal Media Bahasa STBA Haji Agus Salim Bukittinggi. pp. 1-6. ISSN 2302-9544
Text
CODE_SWITCHING PDF.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan arti pentingnya penggunaan code switching dalam proses pembelajaran bahasa Inggris di SMP Angkas Lanud Padang pada kelas VII.I, tututan penggunaan bahasa asing menjadi sebuah model bagi pelajar. Namun, ia juga menjadi strategi alternatif dalam menjelaskan hal tertentu bagi pendidik. Jenis riset ini berbentuk deskriptif kualitatif, data diperoleh dengan cara melakukan observasi dan interview guru mengajar di dalam kelas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tipe yang digunakan dalam kegiatan belajar-mengajar adalah situational, intra-sentential dan inter-sentential. Adapun alas an penggunanya adalah untuk menjelaskan segmen yang belum kurang jelas. Implikasi dari hasil ini adalah agar pembaca dan peneliti lain memberikan pengguatan yang berbeda tentang pengguaan alih kode. Kata kunci: code-switching, tipe dan instructional
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > L Education > Pendidikan Bahasa Ingris Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Ingris Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Ingris |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 07:35 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 07:35 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/151 |
Actions (login required)
View Item |