CODE-SWITCHING USED BY ENGLISH TEACHER IN ENGLISH TEACHING (IN CASE STUDY AT GRADE VII.I OF SMP LANUD PADANG)

Beniario, Beniario (2013) CODE-SWITCHING USED BY ENGLISH TEACHER IN ENGLISH TEACHING (IN CASE STUDY AT GRADE VII.I OF SMP LANUD PADANG). Jurnal Media Bahasa STBA Haji Agus Salim Bukittinggi. pp. 1-6. ISSN 2302-9544

[img] Text
CODE_SWITCHING PDF.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan arti pentingnya penggunaan code switching dalam proses pembelajaran bahasa Inggris di SMP Angkas Lanud Padang pada kelas VII.I, tututan penggunaan bahasa asing menjadi sebuah model bagi pelajar. Namun, ia juga menjadi strategi alternatif dalam menjelaskan hal tertentu bagi pendidik. Jenis riset ini berbentuk deskriptif kualitatif, data diperoleh dengan cara melakukan observasi dan interview guru mengajar di dalam kelas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tipe yang digunakan dalam kegiatan belajar-mengajar adalah situational, intra-sentential dan inter-sentential. Adapun alas an penggunanya adalah untuk menjelaskan segmen yang belum kurang jelas. Implikasi dari hasil ini adalah agar pembaca dan peneliti lain memberikan pengguatan yang berbeda tentang pengguaan alih kode. Kata kunci: code-switching, tipe dan instructional

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Library of Congress Subject Areas > L Education > Pendidikan Bahasa Ingris
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Ingris
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Ingris
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2021 07:35
Last Modified: 18 Feb 2021 07:35
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item View Item