Analisis Efektifitas Media Sosial Instagram Dalam Mempromosikan Produk Di Coffee Up Bukittinggi

MEISYA, NABILA (2023) Analisis Efektifitas Media Sosial Instagram Dalam Mempromosikan Produk Di Coffee Up Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
19.10.002.933.02.019 Meisya Nabila.pdf

Download (3MB)

Abstract

Promosi coffee up yang digunakan untuk memasarkan usahanya,seperti promosi offline,coffee up melakukan dengan cara promosi langsung yaitu dari mulut ke mulut dan untuk online coffee up promosi hanya melalui instagram.dan untuk pengelolaan instagram coffee up sendiri, dikelola langsung oleh owner coffee up, akan tetapi instagram dari coffee up sudah lama tidak aktif dan terakhir aktif pada tahun 2021 dan untuk penjualan dicoffee up sendiri saat ini normal, tidak rame dan tidak sepi, sebagian besar pelanggan mengetahui coffee up dari mulut ke mulut, dikarenakan sudah lama tidak aktifnya instagram coffee up tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian yang dilakukan tentang analisis efektivitas media sosial instagram dalam mempromosikan produk di coffee up bukittingg. Hasil penelitian mengenai efektifitas media sosial instragram dalam mempromosikan produk maka dapat disimpulkan hasil penelitian bahwa produk coffee up memiliki minman coffee dan non coffee sedangkan untuk panganan hanya snack seperti keripik dan makanan instan seperti pop mie hal ini dapat dilihat produk coffee up belum mengimplementasikan konsep produk coffee shop,sehingga untuk efektifitas pengguna media sosial instagram belum efektif dikarenakan produk yang djual juga belum memenuhi standar produk coffee shop hal ini dapat dijabarkan bagaimana efektifitas penggunaan media sosial Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Coffee up memiliki 3 macam menu yaitu Coffee, Non Coffee dan Blend. Coffee up memiliki 13 jenis minuman coffe, 15 jenis minuman non coffee dan 8 jenis minuman blend. Promosi yang dilakukan dicoffee up melalui instagram masih belum efektif dilihat dari data yang sudah disimpulkan dari 15 pelanggan coffee up sebagai besar pelanggan mengetahui coffee up dari mulut ke mulut, yaitu 5 pelanggan mengetahui dari instagram dan 10 pelanggan mengetahui dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan
D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Divisions: Library of Congress Subject Areas > G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan
Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2024 03:20
Last Modified: 23 Jan 2024 03:20
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2102

Actions (login required)

View Item View Item