PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA METIC (Studi Kasus Pengguna Sepeda Motor Honda Metic di Komplek Denai Pamulang Kecamatan Koto Tangah Padang)

Amalia, Rahmawati (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA METIC (Studi Kasus Pengguna Sepeda Motor Honda Metic di Komplek Denai Pamulang Kecamatan Koto Tangah Padang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
SKRIPSI AMEL.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas produk, harga, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda meticdi Komplek Denai Pamulang Kecamatan Koto Tangah Padang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 282 kepala keluarga dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 74 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan analisis regresi linear berganda, asumsi klasik serta pengujian hipotesis dengan uji parsial(t), uji simultan(F) dan koefesien determinan(R2). Hasil dari pembahasan pertama kualitas produk (X1), harga (X2), dan citra merek (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini di lihat bahwa nilai Fhitung Ftabe/Sehingga33,678>2,73 dan hasil pembahasan kedua kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di karenakan nilai t-hitung1,825 > t-tabel 1,665, sedangkan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai t-hitung4,441 > t-tabel 1,665, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilait-hitung3,875 > t-tabel 1,665. Nilai koefesien derteminan (R2) sebesar 0,650atau (65%). Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (kualitas produk, harga, dan citra merek) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sedangkan sisanya 35% di pengaruhi variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk,Harga,Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2024 07:39
Last Modified: 22 Oct 2024 07:39
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3198

Actions (login required)

View Item View Item