ANALISIS BAURAN PROMOSI FOOD AND BEVERAGE OF THE MONTH DI HW HOTEL PADANG

Putri, Angelina Siswandi (2024) ANALISIS BAURAN PROMOSI FOOD AND BEVERAGE OF THE MONTH DI HW HOTEL PADANG. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
20240022 Putri Angelina Siswandi.pdf

Download (4MB)

Abstract

FAKULTAS PARIWISATA PROGRAM STUDI PERHOTELAN PROYEK AKHIR, AGUSTUS 2024 Analisis Bauran Promosi Food and Beverage Of The Month di Hotel HW Padang ABSTRAK Putri Angelina Siswandi (2024) Promosi adalah suatu aktivitas yang dilakukan untuk tujuan menyampaikan dengan jelas dan membujuk kepada konsumen untuk membeli produknya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian terapan evaluasi pendekatan kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai Bauran Promosi Food and Beverage Of The Month. Objek Penelitian ini di Hotel HW Padang Kecamatan Padang Barat., Kota Padang, Sumatera Barat. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan diantara lain: Pertama Advertising, yaitu dalam tahap ini Hotel HW Padang mengiklankan produknya melalui media cetak, media elektronik dan media social atau internet. Kedua Personal selling, yaitu dalam tahap ini bagian Sales and Marketing Hotel HW Padang mengundang calon tamu dalam sesi tea time dan up selling ke tiap kamar dengan mempersentasikan produk yang akan di promosikan. Harapannya agar tamu tertarik dan bersedia membeli produk yang ditawarkan. Ketiga Sales Promotion, tahap dimana Hotel HW Padang mengeluarkan diskon khusus kepada tamu pada saat periode sepi pengunjung dengan tujuan produk yang di promosikan dapat terjual sebanyak mungkin. Keempat Direct Marketing, yaitu pada saat ini bagian Sales and Marketing akan menghubungi calon tamu atau konsemen yang diharapkan secara personal dan berkelanjutan baik melalui email, telepon, surat atau media lain hingga proses penjualan produk ini berhasil mencapai kesepakatan. Kelima Publik Relation, yaitu tahap dimana Hotel HW Padang mempromosikan produk yang akan dijual melalui media social serta up selling ke tamu pada saat check in. Kata kunci: Promosi, Food and Beverage, Hotel

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan
D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Divisions: Library of Congress Subject Areas > G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan
Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2024 07:57
Last Modified: 24 Oct 2024 07:57
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3237

Actions (login required)

View Item View Item