Peningkatan Kompetensi Waiter Sesuai SKKNI Di Hotel Mersi Bukittinggi

Fifi, Syofyanti (2022) Peningkatan Kompetensi Waiter Sesuai SKKNI Di Hotel Mersi Bukittinggi. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
Kaset Skripsi Pipi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fifi Syofyanti (2022). Waiter pada dasarnya mempunyai target atau sasaran yang sederhana yaitu dapat memenuhi apa yang diharapkan oleh pelanggan selaku pengguna layanan. Sebagai seorang waiter harus di tuntut sesempurna ataupun prefesional mungkin baik dalam pengetahuan yang luas terhadap menu-menu ,kemampuan atau keterampilan dalam bekerja dan juga harus memiliki etika yang baik. Sehingga dalam proses pemberian pelayanan terhadap tamu, tamu merasa puas .Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif . Pada penelitian ini peneliti melakukan penelitian kualitatif tindakan yang di lakukan di hotel Mersi Bukittinggi. Tindakan yang di lakukan untuk meningkatkan kompetensi waiter. data di kumpulkan melalui wawancara, observasi dokumentasi dan studi literatur dengan total 4 informan.Waiter Hotel Mersi masih belum paham cara pelayanan tamu yang sesuai dengan SKKNI, setelah penulis melakukan wawancara mengenai kompetensi waiter penulis mendapat hasil bahwasanya peningkatan kompetensi waiter sangat perlu di terapkan di Hotel Mersi. kesiapan waiter dalam menyambut tamu masih kurang, saat menyajikan, membersihkan makanann dan minuman waiter kurang berkomunikasi dengan tamu, saat memproses pesanan waiter kurang memahami tentang menu.Waiter Hotel Mersi masih belum paham cara pelayanan tamu yang sesuai dengan SKKNI, setelah penulis melakukan wawancara mengenai kompetensi waiter penulis mendapat hasil bahwasanya peningkatan kompetensi waiter sangat perlu di terapkan di Hotel Mersi. kesiapan waiter dalam menyambut tamu masih kurang, saat menyajikan, membersihkan makanann dan minuman waiter kurang berkomunikasi dengan tamu, saat memproses pesanan waiter kurang memahami tentang menu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan
D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Divisions: Library of Congress Subject Areas > G Geography. Anthropology. Recreation > Perhotelan
Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Fakultas Pariwisata > Perhotelan
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2022 05:11
Last Modified: 06 Dec 2022 05:11
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/652

Actions (login required)

View Item View Item