PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THE POWER OF TWO PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Usmadi, Usmadi PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THE POWER OF TWO PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
Usmadi R13 UM Sumbar, PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THE POWER OF TWO PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA.pdf

Download (57kB)

Abstract

Strategi belajar aktif merupakan kegiatan untuk mengaktifkan siswa dalam proses pembelajaran. Dalam proses belajar sangat dibutuhkan keterlibatan siswa secara aktif untuk dapat memecahkan masalah dalam pembelajaran. Untuk bisa mempelajari sesuatu dengan baik siswa perlu mendengarnya, melihatnya, mengajukan pertanyaan tentangnya dan membahasnya dengan orang lain. The power of two merupakan salah satu strategi pembelajaran aktif. Strategi the power of two berarti menggabungkan kekuatan dua orang. Menggabungkan kekuatan dua orang disini berarti membentuk kelompok kecil, yaitu masing-masing siswa berpasangan. Kegiatan pembelajaran ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan belajar bersama untuk memecahkan sebuah masalah, sehingga nantinya akan didapatkan jawaban yang merupakan gabungan dari dua buah pikiran. Kata kunci : Strategi Belajar Aktif, Strategi The Power Of Two, Pembelajaran Matematika.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:02
Last Modified: 29 Oct 2021 03:02
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item View Item