ANALISIS WORD OF MOUTH, HARGA DAN BAURAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FAMOSTA SHOP PAYAKUMBUH

Yana Yetria, Susanti (2023) ANALISIS WORD OF MOUTH, HARGA DAN BAURAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FAMOSTA SHOP PAYAKUMBUH. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
SKRIPSI YANA YETRIA SUSANTI.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan adalah untuk menganalisa pengaruh harga, bauran produk, dan word of mouth terhadap keputusan konsumen di Famosta shop Payakumbuh. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif bertujuan untuk menggambarkan situasi secara objektif. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenis non- probability sampling dan teknik purposive sampling, sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Berdasarkan temuan analisis data diketahui bahwa 71% responden yang mengetahui dan pernah melakukan pembelian di Famosta Shop adalah perempuan, 29% beralamat di Payakumbuh Barat, 85% berusia antara 15 sampai 25 tahun dan juga yang mayoritas pekerjaannya adalah pelajar/mahasiswa sebanyak 73%. Tiga variabel diidentifikasi melalui analisis data, termasuk dari word of mouth, harga, dan bauran produk. Uji validitas masing-masing variabel menghasilkan hasil yang valid, dan uji reliabilitas variabel word of mouth menghasilkan hasil yang reliabel sedangkan variabel harga dan bauran produk tidak reliabel. Variabel harga merupakan hal yang paling kontribusi penting dalam memutuskan pembelian karena signifikan dan menjadi faktor utama dalam pengambilan keputusan di Famosta Payakumbuh. Kata Kunci : ABSTRAK Penelitian ini bertujuan adalah untuk menganalisa pengaruh harga, bauran produk, dan word of mouth terhadap keputusan konsumen di Famosta shop Payakumbuh. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif bertujuan untuk menggambarkan situasi secara objektif. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenis non- probability sampling dan teknik purposive sampling, sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Berdasarkan temuan analisis data diketahui bahwa 71% responden yang mengetahui dan pernah melakukan pembelian di Famosta Shop adalah perempuan, 29% beralamat di Payakumbuh Barat, 85% berusia antara 15 sampai 25 tahun dan juga yang mayoritas pekerjaannya adalah pelajar/mahasiswa sebanyak 73%. Tiga variabel diidentifikasi melalui analisis data, termasuk dari word of mouth, harga, dan bauran produk. Uji validitas masing-masing variabel menghasilkan hasil yang valid, dan uji reliabilitas variabel word of mouth menghasilkan hasil yang reliabel sedangkan variabel harga dan bauran produk tidak reliabel. Variabel harga merupakan hal yang paling kontribusi penting dalam memutuskan pembelian karena signifikan dan menjadi faktor utama dalam pengambilan keputusan di Famosta Payakumbuh. Kata Kunci :Word Of Mouth, Harga, Bauran Produk, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Harga, Bauran Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 22 Apr 2024 03:57
Last Modified: 22 Apr 2024 03:57
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2609

Actions (login required)

View Item View Item