Haries, Haries (2017) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH, (STUDI KASUS MAHASISWA KAMPUS I UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
31. SKRIPSI HARIES.pdf Download (4MB) |
Abstract
Keadaan dan kodrat manusia menjadikan setiap individu berbeda. Bagi wanita khususnya penampilan sangat penting. Karena wanita untuk tampil cantik seperti yang diinginkannya menciptakan potensi pasar yang sangat besar di industri kosmetik. Disadari atau tidak, dalam sehari-hari kehidupan wanita tidak bisa terlepas dari kosmetik, produk perawatan tubuh ini digunakan oleh sebagian besar wanita mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur, oleh karena itu, banyak perusahaan yang berusaha memenuhi kebutuhan akan kosmetik dengan berbagai macam inovasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswa kampus I universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. 2) Untuk mengetahui pengaruh pengaruh Advertising terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah, pada mahasiswa kampus I Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. 3) Untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal dan advertising terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah, pada mahasiswa kampus I Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa kampus I Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sebanyak 50 mahasiswa, Analisis data yang digunakan dengan menggunakan analisi regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y=27,406 + 0,095X1 + 0,288X2. Berdasarkan Uji T Variabel Labelisasi Halal X1 tidak berpengaruh positif signifikan (koefisien β labelisasi halal bernilai positif sebesar 0,111 dan nilai thitung<ttabel yaitu 0,778 < 1,678 dengan signifikansi 0,440> 0,05) dan Advertising X2 tidak berpengaruh positif signifikan (koefisien β Advertising bernilai positif sebesar 0,198 dan nilai thitung <ttabel yaitu 1,388 <1,678, dengan signifikansi 0,172 > 0,05) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan Uji F- Statistik dapat diketahui bahwa nilai Fhitung <Ftabel sebesar 1,181<3,195 dengan tingkat signifikansinya 0,316> 0,05. Hal ini berarti bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara semua variabel bebas terhadap variabel terikat. Selain itu, dapat disimpulkan bahwa model tidak layak untuk diuji. Sehingga disarankan kepada peneliti selanjut untuk menambah jumlah sampel agar penelitian berpengaruh signifikan Kata Kunci : Labelisasi Halal dan Advertising, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:17 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:17 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/2870 |
Actions (login required)
View Item |