GAMBARAN KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PENDAFTARAN ONLINE DI RUMAH SAKIT UMUM MADINA BUKITTINGGI TAHUN 2024

Aulia, Ika Putri (2024) GAMBARAN KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SISTEM PENDAFTARAN ONLINE DI RUMAH SAKIT UMUM MADINA BUKITTINGGI TAHUN 2024. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH.

[img] Text
21190032 Aulia Ika Putri.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Oleh : Aulia Ika Putri Gambaran Kepuasan Pengguna Layanan Sistem Pendaftaran Online di Rumah Sakit Umum Madina Bukittinggi Tahun 2024. Seiring perkembangan zaman, penerapan teknologi sangat dibutuhkan dalam segala bentuk kegiatan salah satu nya penggunaan sistem pendaftaran secara online. Dari hasil observasi awal diketahui bahwa masih rendahnya pengguna layanan sistem pendaftaran secara online di RS Umum Madina Bukittinggi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kepuasan pengguna layanan sistem pendaftaran online di RS Umum Madina Bukittinggi. Penelitian ini telah dilaksanakan pada 11 Mei – 14 Agustus 2024 dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 84 orang pengguna layanan sistem pendaftaran online di RS Umum Madina Bukittinggi.Teknik Sampling yang digunakan yaitu metode accidental sampling, dengan analisis data univariat. Hasil penelitian ini, adalah kepuasan pengguna layanan sistem pendaftaran online dari 84 responden terdapat 64 orang (76,2%) menyatakan aspek content dikategorikan kurang puas dan 20 orang (23,8%) diketegorikan puas, 43 orang (51,2%) menyatakan aspek accuracy dikategorikan kurang puas sedangkan 41 orang (48,8%) dikategorikan puas, 39 orang (46,4%) menyatakan aspek format dikategorikan kurang puas sedangkan 45 orang (53,6%) dikategorikan puas, 55 orang (65,5% ) menyatakan aspek ease of use dikategorikan kurang puas sedangkan 29 orang (34,5%) dikategorikan puas, 48 orang (57,1%) menyatakan aspek timeliness dikategorikan kurang puas sedangkan 36 orang (42,9%) dikategorikan puas. Disimpulkan bahwa gambaran kepuasan pengguna layanan sistem pendaftaran online di RS Umum Madina Bukittinggi ditinjau dari aspek content dikategorikan kurang puas, aspek accuracy dikategorikan kurang puas, aspek format dikategorikan puas, aspek ease of use dikategorikan kurang puas dan aspek timeliness dikategorikan kurang puas 57,1%. Diharapkan kepada pihak Rumah Sakit, untuk lebih memperhatikan dan meninjau komponen yang ada dalam sistem pendaftaran online. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, Sistem Pendaftaran Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Rumah Sakit
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Administrasi Rumah Sakit
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2024 04:57
Last Modified: 04 Oct 2024 04:57
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3122

Actions (login required)

View Item View Item