GAMBARAN PENANGANAN KELUHAN PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS LINTAU BUO TAHUN 2024

Azizah, Jelidia R (2024) GAMBARAN PENANGANAN KELUHAN PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS LINTAU BUO TAHUN 2024. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
21190057 Azizah Jelidia R.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK By : Azizah Jelidia R Gambaran Penanganan Keluhan Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Lintau Buo Tahun 2024 Penanganan keluhan adalah tindakan yang akan diambil oleh perusahaan ketika ada keluhan dari pelanggan yang tidak puas tentang layanan mereka atau setelah kegagalan layanan. Penanganan keluhan yang baik adalah cara untuk meningkatkan layanan dan mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan.Berdasarkan hasil observasi penulis yang dilakukan di Puskesmas Lintau Buo, peneliti menemukan permasalahan bahwasanya meningkatnya jumlah keluhan pasien rawat jalan sehingga terdapat indikasi bahwa permasalahan tersebut dapat menyebabkan pelanggan tidak puas, ketidakpuasan ini akan menyebabkan kurangnya jumlah kunjungan pasien ke puskesmas. Tujuan peneliti ini adalah untik mengetahui gambaran penanganan keluham pasien rawat jalan di puskesmas lintau buo . Penelitian ini dilaksanakan pada 21 – 23 Agustus 2024 dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan jumlah populasi 61 responden. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telahh dilakukan didapatkan hasil Penanganan keluhan pasien pada indikator Empati dalam penanganan keluhan lebih sebagian mengatakan baik di Puskesmas Lintau Buo. Penanganan keluhan pasien pada indikator kecepatan dalam penanganan keluhan lebih sebagian mengatakan baik di Puskesmas Lintau Buo. Penanganan keluhan pasien pada kewajaran atau keadilan penanganan keluhan lebih sebagian mengatakan baik di Puskesmas Lintau Buo. Penanganan keluhan pasien pada indikator kemudahan bagi pelanggan untuk menghubungi perusahaan lebih sebagian mengatakan baik di Puskesmas Lintau Buo. Sarannya agar dapat sebagai sumber informasi dan bahan masukan untuk meningkatkan penanganan keluhan pasien sehingga menjadi lebih baik dan maksimal sesuai dengan ketentuan yang telat ditetapkan Kata Kunci : Penanganan Keluhan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Rumah Sakit
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Administrasi Rumah Sakit
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2024 04:30
Last Modified: 05 Oct 2024 04:30
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3145

Actions (login required)

View Item View Item