Jhoni, Suhendra (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND IMAGE SEPEDA MOTOR YAMAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (Studi Kasus di CV. TJAHAJA BARU LUBUK BUAYA KOTA PADANG). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
SKRIPSI_JHONI SUHENDRA_13.10.002.61201.011.pdf Download (1MB) |
Abstract
Di dalam persaingan pasar yang sangat ketat atau kompetitif, perusahaan akan berlomba-lomba dalam membuat inovasi dan memberikan kualitas yang terbaik dari produk yang mereka jual. Untuk tetap dapat bersaing di dunia bisnis, maka PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dituntut untuk dapat mengantisipasi perubahan-perubahan dan peka terhadap kebutuhan para konsumen. Kebanyakan konsumen akan melakukan pembelian ulang jika mereka akan merasa sangat puas dengan produk yang telah mereka beli sebelumnya. Berdasarkan uraian tersebut, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Image Sepeda Motor Yamaha Terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Kasus di Cv. Tjahaja Baru Lubuk Buaya Kota Padang).” Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisisi Deskriptif Umum dan Analisis Induktif serta Metode Analisis Regresi Berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dengan variabel terkait .Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Berdasarkan pendahuluan, kajian teori dan pengolahan data serta pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1)Nilai positif sebesar 0,221 dan nilai thitung< ttabel yaitu 1,144 < 2.013 dengan signifikansi 0,259 > 0,05. Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang sepeda motor Yamaha pada CV. Tjahaja Baru Lubuk Buaya Kota Padang. (2) Nilai positif sebesar 0,479 dan nilai thitung > ttabel yaitu 2,347 > 2,013 dengan signifikansi 0,023<0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang sepeda motor Yamaha pada CV. Tjahaja Baru Lubuk Buaya Kota Padang. (3) Nilai negatif sebesar -0,068 dan nilai thitung <ttabel yaitu -0,385 < 2,013 dengan signifikansi 0,702 > 0,05. Brand Image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang sepeda motor Yamaha pada CV. Tjahaja Baru Lubuk Buaya Kota Padang. (4) Nilai Fhitung sebesar 4.453 dengan Ftabel sebesar 3,200 sehingga Fhitung>Ftabel dengan tingkat signifikansinya 0,008< 0,05. Kualitas Produk, Harga, Brand Image sepeda motor Yamaha berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang sepeda motor Yamaha pada CV. Tjahaja Baru Lubuk Buaya Kota Padang. Saran yang dapat penulis berikan kepada CV. Tjahaja Baru Lubuk Buaya Kota Padang adalah perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas dan kinerjanya melalui kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, faktor emosi, biaya dan kemudahan yang menjadi factor pendorong keputusan pembelian ulang pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjects: | D History General and Old World > Manajemen H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 08:28 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 08:28 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3173 |
Actions (login required)
View Item |