PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus pada konsumen Go-jek Online dikomplek Perumahan Singgalang Tabing padang)

Denti Femeilia, Sari (2019) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus pada konsumen Go-jek Online dikomplek Perumahan Singgalang Tabing padang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
BARNING DENTI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1. mengetahui pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada konsusmen Go-jek Online dikomplek Singgalang Tabing Padang) 2. mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada konsusmen Go-jek Online dikomplek Perumahan Singgalang Tabing padang) 3. mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada konsusmen Go-jek Online dikomplek Perumahan Singgalang Tabing Padang). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 45 orang di Komplek Perumahan Singgalang Tabing. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling, menggunakan metode Regresi Linear Berganda. Teknik analisis data uji validitas dan uji reliabilitas. Beberapa regresi uji asumsi klasik 1. Uji normalitas 2. Uji multikolinearitas 3. Uji autokorelasi 4. Uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian Harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan nilai thitung > ttabel yaitu 3,993 > 2,016 dengan demikian hipotesis pertama (H1) diterima. Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan nilai thitung > ttabel yaitu 2,796 2,016 dengan demikian hipotesis kedua (H2) diterima. Nilai Fhitung diperoleh sebesar 13,444 dengan Ftabel 3,21 sehingga Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikan 0,000 0,05. Sedangkan untuk R squarenya didapat yaitu sebesar 0,390 atau (39%). Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen harga(X1) dan kualitas pelayanan(X2) terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan(Y) sebesar 39%, sedangkan sisanya sebesar 61% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2024 07:43
Last Modified: 22 Oct 2024 07:43
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3199

Actions (login required)

View Item View Item