PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Konsumen Geprek Bensu Cabang Raden Saleh Padang)

Rio, Rezki (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Konsumen Geprek Bensu Cabang Raden Saleh Padang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
BARNING RIO.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Geprek Bensu Cabang Raden Saleh Padang) 2. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelaynan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Geprek Bensu Cabang Raden Saleh Padang) 3. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Geprek Bensu Cabang Raden Saleh Padang). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 30 orang di Geprek Bensu Cabang Raden Saleh Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling,menggunakan metode Regresi Linear Berganda. Teknik analisis data uji validitas dan uji reliabilitas. Beberapa regresi uji asumsi klasik 1. Uji normalitas 2. Uji multikolinearitas 3. Uji autokorelasi 4. Uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian kualitas produk tidak pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen nilai thitung < ttabel yaitu 0,217 < 2,051. Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen nilai thitung > ttabel yaitu 3,253 > 2,051. Nilai Fhitung diperoleh sebesar 5,534 dengan Ftabel 3,34 sehingga Fhitung > Ftabel. Sedangkan untuk R squarenya didapat yaitu sebesar 0,291 atau (29,1%). Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen kualitas produk(X1) dan kualitas pelayanan(X2) terhadap variabel dependen kepuasan konsumen(Y) sebesar 29,1%, sedangkan sisanya sebesar 70,9% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2024 04:52
Last Modified: 24 Oct 2024 04:52
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3235

Actions (login required)

View Item View Item