PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR HONDA SCOOPY DI NAGARI BATANG BETUNG TAPAN, PESISIR SELATAN

Wandi, Kurniawan (2020) PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR HONDA SCOOPY DI NAGARI BATANG BETUNG TAPAN, PESISIR SELATAN. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
skripsi one-dikonversi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui : (1) Pengaruh Citra Merek terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy di Nagari Batang Betung Tapan, Pesisir Selatan (2) pengaruh promosi terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy di Nagari Batang Betung Tapan, Pesisir Selatan. (3) pengaruh Harga terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy di Nagari Batang Betung Tapan, Pesisir Selatan. (4) mengetahui pengaruh Citra Merek, promosi dan Harga terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy di Nagari Batang Betung Tapan, Pesisir Selatan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analis Regresi Linear Berganda dan pengujian Hipotesis uji t dan uji F. Sampel penelitian ini berjumlah 68 responden dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel accidental sampling. Hasil penelitian adalah : (1) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy mempunyai thitung > ttabel yaitu 2,456 > 1,998 dengan signifikansi 0,017 < α 0,05. (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy mempunyai thitung < ttabel yaitu 1,576 < 1,998 dengan signifikansi 0,0,120 > α 0,05. (3) Harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy thitung > ttabel yaitu 2,197 > 1,998 dengan signifikansi 0,32 > α 0,05. (4) Citra Merek, Promosi, dan Harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Scoopy mempunyai Fhitung sebesar 6,385 dengan Ftabel sebesar 2,75 sehingga Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikansinya 0,001 < α 0,05. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh variabel independent (X1, X2, dan X3) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 0,230, atau sebesar 23,0% dan selebihnya diterangkan variabel yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, Harga, Pembelian
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2024 01:41
Last Modified: 31 Oct 2024 01:41
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3257

Actions (login required)

View Item View Item