PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG BUS TRANS PADANG

Hafsoh, Nasution (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG BUS TRANS PADANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
(17.10.002.61201.001) Hafsoh Nasution.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati terhadap kepuasan penumpang bus trans Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling. Data dianalisis melalui uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis statistik deskriptif, metode analisis regresi linear berganda, uji parsial (t), uji simultan (f), dan koefisien determinasi. Mengolah data dilakukan dengan menggunakan program PASW SPSS Statistics 18 dan Exel 2010. Berdasarkan hasil pembahasan menunjukkan bahwa secara simultan Bukti Langsung (X1), Keandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4) Dan Empati (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Penumpang (Y) hal ini terlihat dari Nilai Fhitung 27,683 > Ftabel sebesar 2,31. Dan hasil pembahasan yang kedua secara parsial (Uji T) ternyata Bukti Langsung berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penumpang yaitu thitung 2,792 > ttabel 1,985, Keandalan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penumpang yaitu thitung - 0,609 < ttabel – 1,985, Daya Tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penumpang yaitu thitung 1,747 < ttabel 1,985, Jaminan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penumpang yaitu thitung 3,306 > ttabel 1,985 dan Empati juga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penumpang yaitu thitung 2,257 > ttabel 1,985. Dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,596 atau 59,6% ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati terhadap Kepuasan Penumpang Bus Trans Padang. Sedangkan sisanya sebesar 40,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kepuasan Penumpang
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2024 02:09
Last Modified: 31 Oct 2024 02:09
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3260

Actions (login required)

View Item View Item