Welia, Welia (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSI SITI RAHMAH. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
Text
SKRIPSI WELIA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien di RSI siti rahmah, (2) Untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien di RSI Siti Rahmah, (3) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien di RSI Siti Rahmah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kuantitatif dengan analisis Regresi Linear Berganda menggunakan Skala Liket. Populasi penelitian ini adalah 100 Pasien Rawat Inap di RSI Siti Rahmah di Kamar, Kamar Bersalin (KB) dan jumlah Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang pasien dengan cara pengambilan sampelnya secara acak, dengan menggunakan Rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan angket. Hasil penelitian menunjuk bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. thitung > ttabel yaitu sebesar thitung 2.85 > ttabel 2.12. Tingkat signifikan 0,007 < 0,05. Hipotesis pertama (H1) diterima. Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. thitung 2.91> ttabel 2.12. Nilai signifikan 0,006< 0,05. Hipotesis ke dua (H2) diterima. Kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien Fhitung 1.834> Ftabel 0.012 dengan tingkat signifikan 0,171 > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan. Hipotesis ketiga dalam penelitian ini (H3) ditolak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pasien |
Subjects: | D History General and Old World > Manajemen H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@umsb.ac.id |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 04:12 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 04:12 |
URI: | http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3283 |
Actions (login required)
View Item |