PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PENJUALAN PRODUK FASHION THIS IS APRIL DI INSTAGRAM

Aminah Putri, Sundari (2025) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PENJUALAN PRODUK FASHION THIS IS APRIL DI INSTAGRAM. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
Skripsi full aminah fitri sundari.pdf

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Social Media Marketing Terhadap Penjualan Produk Fashion THIS IS APRIL di Instagram. Sampel penelitian yang berjumlah sebanyak 154 responden dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda, uji asumsi klasik dan hipotesis uji t, uji F dan koefisien deteminasi (R2). Hasil dari pembahasan Brand Awareness berpengaruh terhadap Penjualan Produk. Karena Brand Awareness mempunyai t hitung sebesar 13,278 > t tabel 1,976. Brand Image berpengaruh terhadap Penjualan Produk. Karena Brand Image mempunyai t hitung 4,837 t tabel 1,976. Social Media Marketing berpengaruh terhadap Penjualan Produk. Karena Social Media Marketing mempunyai t hitung sebesar 4,648 > t tabel 1,976. Dan secara bersama-sama juga terdapat pengaruh variabel independen dan variabel dependen dengan nilai F hitung sebesar 124,660 > F tabel 2,67. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 71,4% dan untuk sisanya 28,6% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Image, dan Social Media Marketing Penjualan Produk.
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2025 07:37
Last Modified: 21 Feb 2025 07:37
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3521

Actions (login required)

View Item View Item