PENGARUH VIRAL MARKETING DAN DISKON HARGA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT

Novikasari, Siregar (2025) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN DISKON HARGA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
SKRIPSI NOVIKASARI SIREGAR.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing dan Diskon Harga terhadap Perilaku Pembelian pada TikTok Shop di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang diterapkan adalah regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengaruh terhadap Perilaku Pembelian, dengan nilai t-hitung 4,500>t-tabel 1,661 dan nilai sig 0,000<ɑ 0,05. Begitu juga dengan Diskon Harga yang berpengaruh terhadap Perilaku Pembelian, dengan nilai thitung 2,211 yang lebih besar dari t-tabel 1,661 dan nilai sig 0,001<ɑ 0,05. Hasil pembahasan secara bersama-sama Viral Marketing (X1) dan Diskon Harga(X2) memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel dependen Perilaku Pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat bahwa nilai f-hitung yang diperoleh sebesar 15,913 dengan nilai f-tabel sebesar 3,09 sehingga 15,913>3,09 dengan nilai signya 0,000<0,05 hali ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama antara variabel independent terhadap variabel dependen. Secara keseluruhan, kontribusi kedua variabel independen (Viral Marketing dan Diskon Harga) terhadap Perilaku Pembelian mencapai 94%, sementara sisanya sebesar 6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Diskon Harga, dan Perilaku Pembelian
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2025 02:23
Last Modified: 25 Feb 2025 02:23
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3528

Actions (login required)

View Item View Item