PENGARUH KUALITAS LAYANAN, FITUR LAYANAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MOBILE BANKING BRIMO MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT

Mira, Afriyanda (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, FITUR LAYANAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MOBILE BANKING BRIMO MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

[img] Text
Prposal SKRIPSI 2024 (Mira Afriyanda 21070045) Sudah Revisi & Fiks-5.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas Layanan, Fitur Layanan, dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Nasabah Mobile Banking BRImo Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode pengumpulan data secara teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analasis linear berganda dan pengujian hipotesis uji t dan Uji F. Hasil dari Uji t Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Karena Kualitas Layanan mempunyai thitung 3,567 > ttabel 166,09, Fitur Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Karena Fitur Layanan mempunyai thitung 2,044 > ttabel 166,09, Kemudahan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Karena Kemudahan mempunyai thitung 0,892 < ttabel 166,09. Untuk Uji F Kualitas Layanan (X1), Fitur Layanan (X2), dan Kemudahan (X3) berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah (Y), hal ini dapat dilihat bahwa nilai fhitung yang didapatkan sebesar 97,281 dengan nilai fhitungbesar 2,70 sehingga 97,281>2,70, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama variabel independen terhadap variabel dependen. Sedangkan untuk nilai Koefesiensi Determinasi (R2) sebesar 75,2% dan untuk sisanya 24,8% yang artinya pengaruh independen terhadap variabel dependen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Fitur Layanan, Kemudahan, Kepuasan Nasabah
Subjects: D History General and Old World > Manajemen
H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > D History General and Old World > Manajemen
Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2025 07:53
Last Modified: 25 Feb 2025 07:53
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/3539

Actions (login required)

View Item View Item