Nanda Syah, Putra (2025) PENINGKATAN MINAT MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN STRATEGI ACVTIVE LEARNING DI KELAS V SD NEGERI 29 TERATAK PANAS KABUPATEN PESISIR SELATAN. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
|
Text
SKRIPSI NANDA SYAH PUTRA-COVER-BAB I.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
SKRIPSI NANDA SYAH PUTRA-BAB II-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Kondisi dalam pembelajaran membaca pemahaman yaitu rendahnya kemampuan minat murid dalam membaca dan kurangnya dukungan dari pihakNkeluarga dalam belajar membaca pemahaman murid. Tujuan penelitian iniNmendeskripsikan perencanaan, pengamatan dan hasil dalam peningkatan hasil Peningakatan Minat Membaca Pemahaman dengan Strategi Active Learning adalah pendekatan pembelajaran yang melibatkan siswa secara aktif dalam proses belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian adalah perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, reflekasi. Subjek penelitian ini adalah murid kelas V SDN 29 Teratak Panas Kabupaten Pesisir Selatan. Yang mana muridnya Berjumlah 20 murid, perempuan berjumlah 9 dan laki-laki berjumlah 11 orang. Pada tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini dilakukan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan Hasil dalam penelitian ini didapat dilihat dari hasil penilain modul siklus I adalah 70% (C), dan sedangkan disiklus II meningkat menjadi 95%(A). Hasil pengamatan aktivitas guru siklus I adalah 87,5% (B), dan di siklus II meningkat menjadi 95(A). Hasil pengamatan aktivitas murid siklus I adalah 82% (C), sedangkan di siklus II meningkat menjadi 90(A).
Actions (login required)
![]() |
View Item |
