Gambaran Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan di Laboratorium Rumah Sakit Umum Madina Bukittinggi

Nindya, Alifa (2022) Gambaran Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan di Laboratorium Rumah Sakit Umum Madina Bukittinggi. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT.

[img] Text
NINDYA ALIFA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Di Laboratorium Rumah Sakit Umum Madina Bukittinggi terdapat beberapa pasien yang mengeluh terhadap pelayanan di laboratorium diantaranya pada proses pengambilan hasil pemeriksaan yang terlalu lama, fasilitas-fasilitas penunjang laboratorium yang diberikan kurang lengkap seperti ruang tunggu yang nyaman bagi pasien yang membuat pasien tidak puas terhadap pelayanan di laboratorium Rumah Sakit Madina Bukittinggi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di laboratorium Rumah Sakit Madina Bukittinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di laboratorium Rumah Sakit Madina Bukittinggi. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif untuk mengetahui bagaimana gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan di laboratorium Rumah Sakit Madina Bukittinggi Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini 94 orang. Berdasarkan perhitungan tingkat kepuasan pasien terhadap 5 dimensi menyatakan puas yaitu, dimensi kehandalan 48,9%, dimensi daya tanggap 54,3%, dimensi empati sebesar 70,2%, dimensi jaminan sebesar 71,3% dan dimensi tampilan fisik sebesar 34%. Kesimpulan kehandalan pelayanan di laboratorium, didapatkan sebagian besar responden menyatakan kurang puas, frekuensi daya tanggap pelayanan di laboratorium, didapatkan sebagian besar responden merasa puas, empati pelayanan di laboratorium,didapatkan sebagian besar responden merasa puas, jaminan pelayanan di laboratorium, didapatkan sebagian besar responden merasa puas, tampilan fisik pelayanan di laboratorium, didapatkan sebagian besar responden menyatakan kurang puas. Kata kunci: Kepuasan Pelayanan Laboratorium

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Rumah Sakit
N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Administrasi Rumah Sakit
Library of Congress Subject Areas > N Fine Arts > Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Fakultas Kesehatan > Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Unnamed user with email repo@umsb.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:46
Last Modified: 28 Nov 2022 03:46
URI: http://eprints.umsb.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item View Item